Polres Metro Jaktim Bersama Jajaran TNI Lakukan Monitoring Jelang Tahun Baru Imlek 2574 - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Sabtu, 21 Januari 2023

Polres Metro Jaktim Bersama Jajaran TNI Lakukan Monitoring Jelang Tahun Baru Imlek 2574

JAKARTA TIMUR | Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023, Polres Metro Jakarta Timur bersama jajaran TNI melakukan monitoring disejumlah tempat ibadah yang melaksanakan perayaan Imlek yang ada di Jakarta Timur.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono yang didampingi Dandim 0505 JT Kolonel Yogo Widyatmoko bersama PJU Polres  mendatangangi  Vihara Silaparamita Jatinegara Jakarta timur. Hal ini dilakukan, untuk memastikan jalannya perayaan Imlek berlangsung dengan lancar dan aman. 


Kombes Budi mengatakan, guna menjaga keamanan dan kenyamaan para jemaat yang akan melakukan ibadah, Polres Metro Jakarta Timur menerjunkan  personelnya dan ada juga pengamanan tambahan dari TNI, Satpol PP, Dishub serta organisasi masyarakat lainnya.


"Untuk pengamanan kami menerjunkan jumlah personil Polri baik dari Polres dan Polsek jajaran dibantu dari rekan-rekan TNI kemudian di backup dari Satpol PP kemudian dari Dishub termasuk dari Brimob," ucapnya , Sabtu (21/1/23).


Terdapat 6 titik perayaan Imlek di wilayah Jakarta Timur, Menurut Budi persiapan keamanan di enam titik untuk kegiatan Imlek sudah dipersiapakan, mulai dari intelejen hingga personel.


"Kegiatan Imlek ini memang sudah kita persiapkan dari jauh-jauh hari. Kita sudah melakukan perkiraan intelijen. Kemudian kita sudah membuat rencana pengamanan. Alhamdulillah dari semua kegiatan 6 titik lebih, sudah kita tempatkan personil yang melekat setiap ada kegiatan petugas pengamanan sudah sedia dan siaga di lokasi tersebut," tuturnya. 


Untuk pengamanan personel disetiap titik, lanjut Kapolres, sudah diatur waktu dan lokasinya. Karena, setiap personil mempunyai jam berbeda-beda. Mengikuti, jadwal jemaat yang memang berbeda-beda waktu ibadahnya. katanyq.


"Untuk pengamanan sudah diatur jamnya, karena kan waktu ibadahnya itu berbeda-beda. Ada yang mulai pagi, ada yang sore ada yang mungkin malam hari baru memulai aktivitas ibadahnya. Namun dari kita dari Polri dan pemerintah kota sudah mempersiapkan semuanya," tambahnya. 


Selain itu, persiapan terhadap orang yang akan masuk ke Vihara akan melewati metal detektor, untuk memastikan keamanan di dalam Vihara yang di jaga langsung oleh personel Brimob.


"Sebelum melaksanakan kegiatan ibadah kita juga sudah mempersiapkan metal detektor sudah kita persiapkan semua kita sudah kerja sama dengan Brimob," ujar Kapolres .

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda