Pastikan Keamanan Ibadah Malam Natal, Kapolrestro Jaktim Bersama Dandim 0505/JT Cek Situasi Kamtibmas - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Sabtu, 24 Desember 2022

Pastikan Keamanan Ibadah Malam Natal, Kapolrestro Jaktim Bersama Dandim 0505/JT Cek Situasi Kamtibmas

Jakarta Timur | Dalam rangka memastikan kegiatan ibadah malam Natal berjalan aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono bersama Dandim 0505/JT Kolonel Arm. Yogo Widyatmoko melakukan pengecekan situasi kamtibmas,  (24/12/2022) malam.


Keduanya melakukan pengecekan  di Gereja Santa Anna dan Gereja HKBP Duren Sawit  yang melaksanakan ibadah malam Natal. Pejabat pendamping Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasi Humas dan Kapolsek Duren Sawit.


Kapolres  mengatakan malam ini saya bersama Pak Dandim melaksanakan pengecekan sejumlah gereja. Tujuannya memantau situasi kamtibmas dan memastikan kegiatan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.


“Secara garis besar, kondisi wilayah malam Natal di Jakarta Timur terpantau kondusif. Arus lalu lintas juga lancar serta penerapan protokol  kesehatan di tempat ibadah juga sudah diterapkan, ucapnya.


Budi  berharap situasi kondusif di wilayah Jakarta atimir tetap terjaga selama Operasi Lilin Jaya 2022. Selain itu, penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. 


Sementara, Dandim 0505/JT Kolonel Arm. Yogo mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan bersama dengan Kapolres untuk memastikan kondusifitas wilayah Jakarta Timur aman. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan Malam Natal.


“Kami lakukan pemantauan secara nyata di lapangan untuk menjamin pelaksanaan ibadah pada malam Natal berjalan aman dan lancar. Sehingga saudara kita umat Nasrani dapat lebih tenang, lebih khusyuk dan nyaman untuk melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda