Kapolrestro Jaktim Bersama Forkopimko Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pam Nataru 2023 - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Selasa, 27 Desember 2022

Kapolrestro Jaktim Bersama Forkopimko Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pam Nataru 2023

Jakarta Timur | Kapolres Metro Jakarta Timur Beserta Forkopimko Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2023.


Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan  Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait Pengamanan  Tahun Baru 2023 di Jakarta Timur.


Kegiatan Rakor  berlangsung di Jade Place Old Shanghai Sedayu City Cakung Barat Jakarta Timur.


Kegiatan Rakor Lintas Sektoral ini diikuti oleh seluruh instansi dan stakeholder terkait, mulai dari jajaran TNI, Polri, Pemerintah Kota Adm Jakarta Timur serta stakeholder terkait diJakarta Timur.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono dalam Sambutannya saat membuka kegiatan Rakor Lintas Sektoral menyampaikan pelaksanaan rakor  ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan terkait dengan pengamanan Malam Tahun Baru 2023.


“Rakor rapat koordinasi lintas sektor ini adalah salah satu rangkaian kesiapan kita dalam mengamankan perayaan Malam Tahun baru mendatang dimana melalui rakor ini kita samakan persepsi secara umum maupun secara teknis di seluruh lini, dimana dalam penyelenggaraan pengamanan ini Polres Metro Jakarta Timur  beserta Frokopimko serta organisasi masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat akan bersama sama bersinergi dalam menjaga kamtibmas pada momen  Tahun Baru di Jakarta Timur ini ” Ujarnya.


Ditambahkannya, dalam pengamanan Malam Tahun Baru berfokus pada   pengamanan jalur lalu lintas,  pengamanan pusat keramaian warga dan jalur wisata, hingga pengamanan perayaan malam tahun baru 2023.


" Ada 3 titik pengamanan yang dipusatkan Pada malam Tahun Baru, yakni Sedayu City Cakung, Mall Aeon Cakung dan TMII Kec. Cipayung Jakarta Timur. " Terang Budi.


" Begitu juga dengan tempat keramaian lainnya, tetap dilaksanakan pengamanan oleh Anggota Polri, serta diupayakan supaya tidak ada penumpukan massa maupun arus lalu lintas di tempat masyarakat berkumpul dalam Malam pergantian tahun nnati. " Tambahnya.


Kapolres  juga menyampaikan terkait rekayasa arus lalu lintas pada saat malam pergantian tahun nanti, dirinya menyampaikan bahwa rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.


“Untuk rekayasa lalu lintas kita pasti akan melaksanakan rekayasa lalu lintas, tapi situasional, apabila nanti situasi dilapangan memerlukan upaya rekayasa lalin, maka akan kita lakukan termasuk nanti rekayasa lalu lintas. Pastinya Polres Metro Jakarta Timur  bersama stakeholder terkait siap memberikan kepastian keamanan dalam perayaan Malam Tahun Baru 2023 mendatang. ” tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda