Satgas Yonif 132/BS Jalin Silaturahmi Sambil Berbagi Kebahagiaan Kepada Warga Desa Adat Uskuar - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Selasa, 01 November 2022

Satgas Yonif 132/BS Jalin Silaturahmi Sambil Berbagi Kebahagiaan Kepada Warga Desa Adat Uskuar

Kab. Keerom | Satgas Pamtas Yonif 132/BS melalui Pos KM 76 membagikan pakaian layak pakai kepada warga Desa Adat Uskuar, Kab. Keerom, Papua, saat melakukan kunjungan silaturahmi perdana sejak bertugas sebagai Satgas Pamtas RI – PNG, Senin (31/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Satgas, kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Km 76 Letda Inf F. Sihombing tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kekurangan pakaian yang layak pakai dibutuhkan oleh warga di wilayah perbatasan, khususnya warga Desa Adat Uskuar.


“Kita kunjungi warga disini selain untuk memperkenalkan diri, juga membantu kesulitan warga Desa binaan,” ujar Danpos.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap ini bisa bermanfaat bagi warga,” tambahnya.

Meski baru pertama kali, namun suasana kekeluargaan sangat terlihat jelas dari raut wajah masyarakat, apalagi saat Danpos Km 76 membantu anak-anak untuk mencoba baju yang diberikan padanya.

Kehadiran Satgas di Desa tersebut juga disambut hangat oleh tokoh masyarakat atau Ondoafi yang bernama Fred.  Di mana dirinya mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Satgas. 

"Terima kasih banyak bapak sudah mau datang kesini (Desa Adat Uskuar) kalau ada waktu kami main ke Pos," kata Fred.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda