Makin giat sambangi Warga, Kapolda Metro Jaya fokuskan RW yang rawan tawuran di Jaktim - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Minggu, 06 November 2022

Makin giat sambangi Warga, Kapolda Metro Jaya fokuskan RW yang rawan tawuran di Jaktim

Jakarta Timur | Dalam program Sambang RW yg dicetuskan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran, kali ini ia berkesempatan langsung berinteraksi dengan warga yg ada di Gang Mayong RW 07 Kel. Cibesut (Cipinang Besar Utara) Jatinegara Jakarta Timur.

Melalui unggahan di Instagram @kapoldametrojaya, membagikan video merekam momen ketika Irjen Fadil melakukan sidak ke rumah seorang Ketua RW di Cipinanh Besar Utara.

" Malam ini saya berada di   RW 07 Kel. Cipinang Besar Utara,  ditemani Pak RW 07 Afrizal , Karang Taruna Sdr. Rizky. Kali ini saya  berdiskusi tentang apa yang menjadi persoalan di RW sini.  Sekaligus ada Pak Suradi ini  Bhabin yang sudah hampir 20 tahun mengabdi di Kel. Cipinang Besar Utara ." Tuturnya.

Kedatangan Fadil Imran ke Cipinang Besar Utara ini bertujuan untuk membahas soal masalah tawuran yang kerap terjadi dan dilakukan oleh pemuda di daerah tersebut.

Serta Giat  ini dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan ajang silaturahmi dengan unsur kelompok masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Dandim 0505 JT, Kasat Reskrim dan Kapolsek Jatinegara turut serta mendampingi Kapolda Metro Jaya dalam kegiatan dimaksud.

 Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung Polri dalam peningkatan pemeliharaan Kamtibmas.

Dalam keterangannya Pak RW 07 sangat terkejut dan bangga Kapolda Metro Jaya bisa datang kerumahnya, sekaligus mengucapkan terimakasih  atas kinerja Polri menjaga Jakarta Timur tetap aman khususnya RW 07 Cipinang Besar Utara.

Untuk mencairkan suasana, di tengah perbincangan Kapolda dengan RW 07 disuguhkan pisang goreng dan aneka gorengan yg dibawa langsung oleh Fadil imran  kepada beberapa orang yang ada di ruangan.

Lanjut kembali sambil bincang-bincang santai, menurut Fadil  tawuran ini harus diselesaikan dengan pendekatan sosial kepada pelaku-pelakunya. Contoh mendatangi rumahnya, bertemu orang tuanya serta lakukan interaksi dengan sering memberikan arahan yg positif. Pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda