Polsek Cakung Amankan 14 Orang Pelajar Pelaku Tawuran - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Senin, 24 Oktober 2022

Polsek Cakung Amankan 14 Orang Pelajar Pelaku Tawuran

Jakarta Timur | Pembinaan 14 orang pelajar yang terlibat tawuran Polres Metro Jakarta Timur lakukan dengan penyerahan kembali kepada orangtuanya untuk dibina dan dibimbing lebih lanjut.

14 orang pelajar tersebut berhasil diamankan oleh Polsek Cakung saat melakukan tawuran di TL Tugas Pintu 3 KIP Cakung Jakarta Timur dengan barang bukti berupa 1 bilah celurit.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han dirinya mengatakan,” saat ini Polsek Cakung mengamankan 15 pelajar karena terlibat tawuran yang mengakibatkan pelajar mengalami luka bacok. 1 orang di proses hukum dan 14 pelajar kami serahkan kepada orang tua dan pihak sekolah ( Guru ) agar dilakukan pembinaan dan pengawasan supaya tidam melakukan aksi tawuran lagi“Ucap Budi.

”14 orang yg terlibat tawuran masih di bawah umur dan masih berstatus sekolah , dan 1 orang diproses hukum karena kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit." Tambah Kapolres .

Atas pertimbangan di atas ke 14 orang anak tawuran di serahkan kembali ke pada orang tua nya di karenakan masih di bawa umur . Kemudian 14 orang anak anak tersebut di minta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali dan memberikan himbauan agar tidak mengulangi kembali aksi Tawuran , dan kami meminta agar para orang tua dan tokoh masyarakat setempat untuk di lakukan pengawasan dan pembinaan .

Kapolres menghimbau para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan aksi tawuran yang akan merugikan diri sendiri, orang tua dan orang lain.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK., Kasi Propam, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur, Orang tua para murid dan Perwakilan guru dari Sekolah.

Salah seorang orang tua sangat berterimakasih kepada Kapolres Metro Jakarta Timur dan Kapolsek Cakung yang sudah memberikan pelajaran kepada warganya dan ini menjadi pelajaran kita semua untuk kedepan nya , agar anak-anak kami agar selalu di awasi dan di bina serta di pantau dalam kegiatan sehari-hari nya terutama peran orang tua agar terus memperhatikan anak anak nya terutama yang akan memasuki masa remaja agar selalu di awasi.

" Kepolisian akan selalu meningkatkan keamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Jakarta Timur .”tegas Kapolres.

(Hum Polres Jaktim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda