Pengemudi Online R4 Avanza Penabrak Motor di Jalan Raya Ciapus Akhirnya Ditemukan Setelah 5 Hari Kabur - RADAR | BINTANG SAMUDERA

Selasa, 30 Agustus 2022

Pengemudi Online R4 Avanza Penabrak Motor di Jalan Raya Ciapus Akhirnya Ditemukan Setelah 5 Hari Kabur

Bogor | Pengemudi Online R4 Avanza, setelah 5 hari kabur dan tidak bertanggung jawab akhirnya di ketemukan identitas Driver/supirnya oleh kepolisian laka lantas Resor Dramaga pada Jumat 26/8/2022 malam.

Untuk menemukan jejak pemilik kendaraan petugas kepolisian Resor Darmaga dan dari pihak keluarga Korbanpun ikut dalam pencarian si pelaku sangatlah melelahkan.

dengan penuh rasa tanggung jawab dan kerja keras petugas Resor laka lantas Dramaga yang di pimpin oleh Aiptu pempem dan anggotanya Ferry sangat luar biasa dalam bekerja tidak mengenal lelah dalam melayani masyarakat.

Yang awal mula identitas kepemilikan kendaran Toyota Avanza itu pada saat di cek kepemilikannya ternyata pemilik orang baranangsiang balaibinarum dan bergegas berangkat langsung sekitar pukul 13.00 wib dari Resor Dramaga dan langsung berjalan menuju ke Polsek Bogor timur untuk berkoordinasi beberapa menit kemudian datang babinkamtibmas dan sedikit menjelaskan kronologi yang akhirnya  bersama-sama menuju rumah pemilik mobil bersama babinkamtibmas wilayah setempat.

Setelah sampainya ke rumah pemilik kendaraan atas nama Ags pas datang kerumahnya,sangatlah kaget kedatangan petugas dari kepolisian yang menayakan langsung apa betul bapak pemilik mobil Avanza warna silver Dengan nomor polisi ( F 1315 EL ) pemilik menyatakan ia betul pak, dan petugas sedikit memberikan penjelasan bahwa yang mengendarai mobil Avanza pada hari Minggu tanggal 21/22 telah menabrak pengendara sepeda motor yamaha Mio yang di tumpangin seorang ibu dan mengalami luka-luka."ucapnya 

"Dan (As) menjelaskan bahwa mobil itu sudah di jual satu tahun yang lalu bahkan sekitar satu bulan ada yang meminta KTP untuk di photo untuk bayar pajak kendaraan dari pihak showroom yang berada di jalan raya tajur itupun melalui temanya yang menjual bernama (ML) pada saat itu (ML) di TLP dan di WA tetapi tidak merespon, yang akhirnya polisi meminta ke pada Ags pemilik pertama mobil Avanza itu untuk mengantarkan ke mana menjual mobil tersebut dan ternyata Ags mau mengantar langsung ke showroom tajur yang dia jual mobil Avanza itu padahal dia menjual melalui mediator.

Berjalan lagi dari balai binarum rumah pemilik mobil Avanza pertama Ags ke tajur untuk investigasi lebih dalam lagi kesiapa pihak showroom menjual nya.

Pada saat sampai di showroom sudah aga sore mobil yang berada di tajur si bos pemilik showroom pun sangat meyambut baik ada anggota datang ke showroom ada apa ...? 

Dan di showroom petugas kepolisian dan pemilik mobil menjelaskan pada saat satu tahun yang lalu Ags telah menjual mobil ke sini,yang memang pada saat itu menjual melalui mediatornya,akhirnya datang juga ke showroom sebagai mediator dan transaksi di sini dan mau menanyakan siapa sekarang pemilik yang memegang unit Avanza itu Dan sipemilik showroom langsung TLP dan akhirnya ada titik terang ternyata mobil itu sekarang pemiliknya orang Yasmin yang belinya Ys dan pak Ags merasa lega setelah di ketemukan identitasnyah. 

Setelah di ketahui identitas karena hari sudah mulai sore dan turun hujan gelap bergegas untuk  langsung pamit dan terimakasih atas kerjasamanya kapada Ags dan pemilik showroom yang memang identitas pemilik ke dua sudah di ketahui yaitu Ys yang tinggal di Yasmin kita bergegas jalan ke Yasmin sampainya di lokasi pemilik ke dua sekitar pukul 19.00 wib akhirnya petugas menanyakan apa betul ini pemilik mobil Avanza dengan nopol (F 1315 EL) warna silver...? dia menjawab di sini tidak ada mobil jenis itu ada juga Xenia warna putih agya dan yang sedan sedang terparkir di garasi sedang di peke bapak  ...? dugaan pihak keluarga yang mendengar korban kayaknya ini sudah tau dan meyembunyikan perihal mobil itu. Dan petugas meminta ijin untuk TLP BPK nya,ga lama TLP kemudian datang bapak dan ibunya mengendarai mobil Agya.

Dan langsung meyambut baik silahkan pak masuk dan langsung kita di ijinkan masuk ga lama langsung menjelaskan pemilik mobil ke dua apa betul bpk Ys menjawab iya itu mobil saya ada apa ya. Ga lama BPK Ys ijin untuk sholat isya dulu sebelum menceritakan kronologis dan sekalian petugas juga ijin untuk sholat isya. Setelah sholat isya langsung duduk bersama dan menjelaskan apa betul bapak pemilik mobil Avanza warna silver Dengan nopol (F 1315 EL) kata bapaknya iya betul itu mobil saya,dan di Grab kan oleh adik iparnya.

Petugas langsung menjelaskan bahwa pengendara mobil Avanza angkutan grab online itu sudah menabrak seorang ibu pengendara sepeda motor Yamaha Mio dan mengalami luka-luka,dan supir tersebut tidak bertanggung jawab, tersontak bapak pemilik mobil kaget ko ga bilang ya itu anak langsung bapaknya TLP saudaranya yang membawa mobil itu ternyata (Fi) dia mengatakan apa betul kamu pernah menabrak pengendara sepeda motor di Ciapus ini di rumah ada petugas cepat pulang dan Dia menjawab lagi bawa penumpang nanti langsung ke rumah. Yang akhirnya petugas menyarankan (IS) dan sodaranya yang sedang nge-grab (Fi) langsung ke Resor Dramaga saja malam ini juga kata petugas kita tunggu untuk di aelesaikan dengan kekeluargaan kata bapaknya pak terimakasih pasti saya datang ke sana nunggu sodara saya dulu. Yang akhirnya kita pamit duluan jalan dan menunggu di Polsek Dramaga yang emang hari itu hari yang sangat melelahkan. 

Dan pihak dari pada kepolisian lakalantas tidak pernah meminta uang apapun ini baru seorang petugas yang patut di contoh dan di banggakan. Saya selaku pihak keluarga korban sangat bangga yang memang dari lembaga bantuan hukum konsultasi Wartawan (LBHK-Wartawan) juga mengapresiasi kepada pihak kesatu lakalantas Polsek Dramaga zona 4 yang sangat antusias mencari terduga palaku yang udah 5 hari kabur dan tidak bertanggung jawab sampainya di Resor Dramaga pukul 21.05 wib. 

Salang beberpa jam sekitar pukul 22.10 wib malam bapak (IS) dan (Fi) datang juga ke Resor Dramaga dan mobil Avanza ya juga di bawa karena motor Yamaha Mio milik korban udah dari awal di amankan oleh pihak laka lantas.

Disitu langsung antara dua belah pihak khusus nya pihak pelaku miminta untuk perkara ini di selesaikan secara kekeluargaan dan memohon maaf atas kelalaian pengemudi sodara saya. Ucapan mohon Maaf sudah di maafkan sama pihak keluarga korban.

"Yang akhirnya  hasil musyawarah mufakat tidak membuahkan hasil tidak ada titik temu dan penyelesaian, akhirnya pihak keluarga korban minta khusus ini minta di tindak lanjut sesuai peroses hukum yang berlaku dan mobil pelakupun ikut di amankan langsung malam itu.

"Saya a/n Team yang mewakili pihak keluarga sekaligus yang di berikan kuasa,silahkan saja kalau mau kekeluargaan itu yang lebih baik bila mana tuntutan dari pihak keluarga di kabulkan."tegasnya 

Yang di tabrakan dari belakang ini seorang ibu janda punya anak 3 yatim masih pada kecil yang belum lama di tinggal ayahnyah meninggal.

Dan petugas Resor lakalantas akan melakukan rekonstruksi ulang besok ke TKP. "Ucapnya 


(korwil Bogor:NikoYj)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda